Sabtu, 31 Januari 2009

SD Negeri Batu Laccu





Sekolah ini didirikan pada tahun 1983 dan berlokasi di jalan Abdullah Daeng Sirua. meskipun berlokasi di sebelah timur kompleks perumahan yang cukup megah (BTN CV Dewi) namun siswa yang bersekolah di sini berasal dari keluarga kurang mampu.
Mayoritas siswa bermukim di pemukiman kumuh yang terletak di sekitar sekolah. Rendahnya tingkat ekonomi masyarakat di pemukiman membuat para orang tua merasa tidak perlu untuk menyekolahkan anak-anak mereka. Walhasil pada awal berdirinya sekolah ini tidaklah seperti di sekolah-sekolah lainnya, di mana para orang tua berbondong-bondong mendaftarkan anak mereka ke sekolah melainkan pihak sekolahlah yang mendatangi orang tua siswa agar mau menyekolahkan anak mereka. Para siswa pun terbilang unik karena tidak mesti memakai seragam seperti di sekolah lainnya dan hanya membayar uang BP3 sesuai kemampuan orang tua mereka. Pada saat ini, sekolah SD Negeri Batu Laccu mendidik 127 siswa, kelas I 41 orang, kelas II 22 orang, kelas III 21 orang, kelas IV 7 orang, kelas V 12 orang dan kelas VI 21 orang.
Para siswa ini dididik oleh 10 orang guru, 5 orang diantaranya masih berstatus guru honor dan 5 orang guru berstatus PNS.Sejak berdirinya, sekolah ini baru direnovasi pada tahun 2007 pada masa pimpinan kepala sekolah Bunayah,S.Pd yang berhasil mengajukan permohonan dana untuk renovasi ke Dinas Pendidikan setempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar